Sewa Motor Jogja

Sewa Motor Jogja
Rental Motor Jogja

Goa Langse, Tantangan Keindahan di Tebing Pantai

Goa Langse

Salah satu goa yang terkenal di Yogyakarta adalah Goa Langse. Goa ini terkenal tidak hanya dengan tantangan medan yang diberikannya, namun dengan cerita mistis yang juga dimilikinya. Namun, cerita mistis ini penuh sejarah dan membuat orang penasaran ingin datang mengunjunginya. Untuk mencapai goa, pertama-tama Anda harus berjalan kearah timur pantai Parangtritis kurang lebih 3 km. Anda bisa memilih berjalan kaki atau naik ojek. Jika menggunakan ojek, dari perhentian sampai sisi tebing mulut goa tersebut, Anda harus berjalan lagi menyusuri ladang yang rimbun dengan jalanan setapaknya hingga 750 m. Harus Anda ingat, bahwa untuk menjaga keamanan dan kenyamanan Anda selama di sini terdapat tata tertib yang harus dipatuhi. Mulai dari pengisian buku tamu, donasi, hingga adanya penjaga yang akan mengantarkan Anda menuju goa tersebut. 

Tantang Nyali Gapai Tebing Tinggi Goa Langse


Keindahan Goa Langse bahkan sudah terlihat dari mulutnya yang berada tepat di atas karang dengan medan bibir tebing yang curam dan terjal, serta berhadapan langsung dengan lautan. Beberapa orang yang melihat keindahan ini tentu merasa ngeri. Ketinggian tebing kurang lebih 400 m dengan posisi hampir tegak lurus. Medan ini sangat menantang nyali, hanya ada tangga yang akan membantu Anda selain akar dan bebatuan. Tangga tersebut hanya tangga bamboo dengan tali rotan. Anda harus melewatinya baik saat naik maupun turun.

Adrenalin Anda akan dipacu ketika naik dan turun mengingat Anda menaiki tebing yang sedikit terpleset saja, taruhannya nyawa. Anda akan langsung jatuh ke laut. Perlu diketahui, bahwa banyak wisatawan yang tewas karena terpleset di tangga tebing yang panjangnya ratusan meter tersebut. Sebaiknya, selain focus pada kaki dengan pijakannya, Anda juga berpegangan pada akar-akar pohon. Anda juga sebaiknya memiliki jiwa yang kuat, tidak penakut atau phobia terhadap ketinggian. Selain medan atau trek yang memiliki tangga, ada beberapa bagian yang tidak memilikinya. Medan ini lebih vertical posisinya dan lebih licin. Semua rasa yang bercampur aduk saat naik tersebut akan terbayar ketika Anda sampai. Anda bisa mandi menggunakan air Goa Langse yang kabarnya merupakan air berkah. Air tersebut selain memiliki rasa yang tawar, juga sangat dingin. Kadar kapur yang tinggi merupakan alasannya. Jadi, air ini bisa jadi berkah menghilangkan rasa lelah setelah perjalanan. Untuk kepentingan lain, seperti bersemedi, mandi merupakan salah satu langkah pertamanya. Goa ini kerap digunakan untuk bersemedi dan bermeditasi. Suasana goa dengan kesunyian yang ditambah deburan ombak lautannya sangat mendukung dalam memfokuskan pikiran. Untuk kepentingan bersemedi di goa ini, hanya diizinkan selama 7 hari. 

Penjaga Goa Langse atau juru kuncinya tinggal di sini, ia pun membuka warung. Anda bisa beristirahat sambil makan atau minum tanpa harus berat membawa bekal saat naik. Sebelumnya, Anda pasti pernah melihat bangunan kecil seperti pendopo di atas karang ketika menikmati keindahan Pantai Parangtritis. Saat sampai di goa, Anda bisa melihat bangunan tersebut. Tempat inilah yang biasanya digunakan sebagai tempat meditasi. Tepat dari bangunan tersebut, lautan lepas dengan ombaknya serta Pantai Parangtritis dan sekitarnya bisa jelas Anda lihat. Untuk kemudahan akses sampai ke kawasan wisata ini, sebaiknya Anda gunakan sepeda motor. Mandiri Motor, jasa rental motor Jogja termurah yang bisa Anda reservasi langsung dengan menghubungi

RENTAL MOTOR JOGJA
Telp / SMS 085743130870
Telp / Wa 082134415485
Pin I : 335B1335
Pin II : 5B32E2348
Line : sewamotoryogya atau mandirimotor
Twitter : @mandirimotor atau @sewamotor15ribu
Jl lempuyangan No 8 PJKA 8 (Depan Stasiun Lempuyangan - Neon Box Kuning Mandiri Motor)
Jam Kerja : 07.00 - 17.00

By

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Goa Langse, Tantangan Keindahan di Tebing Pantai"

Posting Komentar