Sewa Motor Jogja

Sewa Motor Jogja
Rental Motor Jogja

Kedung Pengilon, Si Biru Cantik Berdinding Pepohonan


Indahnya Kedung Pengilon bisa Anda jadikan solusi berlibur untuk mengobati stress yang menekan. Di kedung yang masih begitu alami ini, Anda akan dimanjakan dengan warna air kebiruan cantik yang terkombinasi apik dengan hijaunya pepohonan di sekitarnya. Kedung ini memang belum begitu terkenal. Bahkan masyarakat Bantul sendiri jarang yang tahu keberadaan tempat wisata ini. Hanya yang sangat suka berlibur dan bertempat tinggal di sekitar wilayah Kasihan yang familiar dengan nama kedung ini. Meski begitu, ini adalah kesempatan emas bagi Anda. Anda bisa menikmati cantiknya alam yang relative jarang diserbu manusia. Wisatawan lokal memang ada. Namun jumlahnya tak membludak seperti di lokasi lain.

Nikmati Kedung Pengilon Sepuasnya

Duduk-duduk bersantai menikmati alam adalah salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk meresapi Kedung Pengilon. Aktivitas ini akan semakin menghanyutkan bila ditambah dengan obrolan bersama kawan atau orang tercinta. Dihadapkan dengan pesona alam yang sangat memikat, acara santai Anda tersebut tentunya akan semakin berkesan. Bagi yang ingin bermain air, kedung sedalam 2 meter dengan air bebas polusi pun siap menyambut dengan warna birunya yang eksotik. Disini, juga terdapat curug atau air terjun yang membuat lokasi wisata tersebut semakin lengkap. Gemericik alami suara dari curug akan menentramkan jiwa Anda. Hal yang jarang sekali bisa didapatkan para pengunjung yang tinggal di kota besar.

Bagi warga lokal sendiri, Kedung Pengilon adalah tempat keramat yang harus dihormati. Karenanya, tak sembarang aktivitas bisa dilakukan disini. Jadi, saat berkunjung kesini, diharapkan Anda tidak melakukan hal-hal yang melanggar norma. Akan lebih afdol bila Anda melibatkan warga lokal sebagai pemandu. Penjabaran mereka bukan hanya akan membantu Anda menghormati budaya setempat. Banyak hal yang bisa dipetik dari paparan yang disampaikan pemandu lokal tersebut. Anda bisa mengetahui sejarah kedung tersebut dan maknanya bagi warga sekitar. Meski terdapat perbedaan pendapat dengan diri Anda, namun mendengarkan sudut pandang berbeda jelas akan membuat Anda semakin bijak. 

Untuk menuju Kedung Pengilon sendiri, caranya cukup tricky. Kedung ini pada dasarnya terletak di Desa Petung, Bangunjiwo, Kasihan, Bantul. Dari Yogyakarta, Anda langsung lurus saja menuju Pabrik Gula Madukismo. Selanjutnya, belok kea rah barat melewati padepokan Bagong Kusudiardja. Sampai di Desa Bangunjiwo, ambil ke barat hingga melewati semacam gentong besar. Dari lokasi gentong tersebut, belok ke kiri menuju selatan. Sekitar satu kilometre kemudian, Anda akan menemukan Tugu Dusun Petung. Dari sini, tanyalah ke warga lokal mengenai lokasi kedung. Sebab, lokasi kedung memang jauh dari pemukiman dan jalannya sangat rumit. Tanpa bertanya, siap-siap saja Anda harus tersesat.

Untuk menuju Kedung Pengilon, disarankan Anda menggunakan kendaraan pribadi. Sebab untuk menuju lokasi wisata ini, hampir tidak ada transportasi umum yang bisa diandalkan. Untuk sampai ke Pabrik Gula Madukismo saja, tidak ada kendaraan langsung menuju tempat tersebut. Karena lokasi kedung yang berada di wilayah pedesaan, sebaiknya gunakan motor daripada mobil. Bagi yang motornya sedang rusak atau tidak memiliki sepeda motor di Jogja, manfaatkanlah jasa sewa motor yang begitu menjamur di kota ini. Di antara berbagai pilihan yang ada, pilih jasa rental motor yang terpercaya. Lakukan penyewaan di MANDIRI MOTOR, rental motor dengan harga bersahabat dan memiliki jaminan bagus. Hubungi  085743130870 untuk melaju asyik bersama motor berkualitas menuju Kedung Pengilon.

RENTAL MOTOR JOGJA
Telp / SMS 085743130870
Telp / Wa 082134415485
Pin I : 335B1335
Pin II : 5B32E2348
Line : sewamotoryogya atau mandirimotor
Twitter : @mandirimotor atau @sewamotor15ribu
Jl lempuyangan No 8 PJKA 8 (Depan Stasiun Lempuyangan - Neon Box Kuning Mandiri Motor)
Jam Kerja : 07.00 - 17.00

By

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kedung Pengilon, Si Biru Cantik Berdinding Pepohonan"

Posting Komentar