Sewa Motor Jogja

Sewa Motor Jogja
Rental Motor Jogja

Menjelajahi Alam dan Sejarah di Air Terjun Goa Cerme


Air Terjun Goa Cerme merupakan bagian dari kekayaan alam Jogja yang terdapat di Bantul. Bahkan, dari wisata alam ini, Anda pun akan diajak mengenang sejarah Islam. Menurut sejarahnya, di Goa Cerme yang berada di sekitar air terjun ini, para Wali Songo atau Sembilan Wali mencari inspirasi dan berkumpul untuk bermusyawarah. Wisata alam dan sejarah dari air terjun dan goa Cerme saling melengkapi dalam menarik minat para wisatawan berkunjung ke kawasan wisata ini. 

Dibanding Air Terjun Goa Cerme tersebut, goanya memang lebih menonjol. Karena, jika di air terjun dengan keindahannya Anda hanya bisa menikmati bermain air saja, maka berbeda dengan di dalam goa ini.  Goa Cerme begitu panjang. Namun, untuk mencapai dasar goa tersebut, terdapat undakan berupa anak tangga sebanyak 760 buah sepanjang 750 m. Suguhan cantik berupa stalagmite, stalagtit, sungai bawah tanah, gourdam, canopy, hingga flowstone akan Anda temukan. Ada juga sarang kelelawar di dalam goa yang harus Anda waspadai. Bagian dalam goa juha tergenangi air hingga ketinggian 1,5 m. Terdapat ruang-ruang di dalam goa yang sering digunakan beberapa orang untuk bertapa. Nama ruangannya pun tidak lepas dari sejarah akan Wali Songo antara lain punggung pertemuan, mustoko, air zam-zam, watu kaji, air suci, kahyangan, gamelan, watu gantung, dan masih banyak lagi. Oleh karena itu, di sini juga disediakan pemandu agar Anda tidak tersesat dan dapat menyusuri setiap ruang dalam goa tersebut.

Wisata jelajah goa ini akan menjadi petualang seru setelah atau sebelum Anda puas bermain air di Air Terjun Goa Cerme. Suasana sunyi dan gelap di dalam goa tersebut tidak akan membuat Anda takut melainkan penasaran. Goa ini sendiri, bahkan resmi dijadikan sebagai objek wisata sejak tahun 80. Petualangan menjelajah goa sepanjang 1.5 km ini juga unik karena goa tersebut menembus dua wilayah yang berbeda. Jika pintu masuknya ada di Srunggo-Bantul, maka pintu keluarnya berada di Ploso-Gunung Kidul.  Selain Air Terjun Goa Cerme, di sekitar goa ini juga ada goa lainnya seperti Goa Ledek, Dalang, Kaum, dan Badut. Sama seperti halnya Goa Cerme, di goa ini pun kerap digunakan sebagai tempat bertapa.

Tidak heran banyak orang bertapa pada goa-goa ini. Selain merupakan patilasan para wali, nuansa tenang yang bisa memusatkan pikiran untuk konsentrasi pun akan didapatkan. Ketenangan di dalam goa terasa semakin mendekatkan setiap orang dengan alam karena suara air dari Air Terjun Goa Cerme pun seperti instrument alam yang dapat membuat jiwa lebih rileks. Jika Anda ingin memasuki kawasan ini, harga tiketnya masih sangat murah. 

Akses pun terbilang mudah, cukup datang ke Dusun Srunggono di Desa Selopamiro, Imogiri-Bantul yang menjadi pintu masuknya saja. Terdapat papan penunjuk arah yang akan memudahkan Anda mencapai kawasan yang sudah terkenal ini. Walaupun terdapat angkutan umum menuju kawasan ini, keberadaannya sangat terbatas dan hanya sampai tengah hari saja. Oleh karena itu, disarankan agar Anda menggunakan kendaraan pribadi terutama roda dua. Mengingat,  untuk mencapai kawasan tersebut terdapat banyak tanjakan yang cukup tajam. Untuk menunjang kebutuhan kendaraan pribadi selama di Jogja baik untuk kebutuhan wisata maupun yang lainnya, Anda bisa memesannya di Mandiri Motor. Rental motor yang sudah berpengalaman dengan berbagai fasilitasnya. Pemesanan bisa Anda lakukan lebih awal dengan booking melalui telepon  SMS 085743130870. Lebih mudah, rental motor dengan fasilitas free delivery ini juga bisa Anda akses pemesanannya secara online di www.rentalmotordijogja.com dan email rentalmotor@gmail.com. Selain itu, datang ke  Air Terjun Goa Cerme juga tidak perlu persiapan alat khusus, termasuk untuk menjelajahi goanya karena semua fasilitas hingga pemandu  disediakan dalam satu paket sewa. 

RENTAL MOTOR JOGJA
Telp / SMS 085743130870
Telp / Wa 082134415485
Pin I : 335B1335
Pin II : 5B32E2348
Line : sewamotoryogya atau mandirimotor
Twitter : @mandirimotor atau @sewamotor15ribu
Jl lempuyangan No 8 PJKA 8 (Depan Stasiun Lempuyangan - Neon Box Kuning Mandiri Motor)
Jam Kerja : 07.00 - 17.00

By

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Menjelajahi Alam dan Sejarah di Air Terjun Goa Cerme"

Posting Komentar