Sewa Motor Jogja

Sewa Motor Jogja
Rental Motor Jogja

Bosan dengan Pantai Berpasir? Datangi Saja Pantai Kesirat Bertebing Karang


Pantai Kesirat merupakan pantai yang terletak di wilayah Girikarto, Panggang, Gunung Kidul, Jogjakarta. Tidak seperti pantai-pantai lain di wilayah Gunung Kidul yang berpasir dan landai, pantai ini dibatasi oleh tebing karang yang cukup tinggi. Pemandangan yang cukup menarik juga menjadi salah satu daya tarik dari surga tersembunyi yang ada di Jogja ini. Bagaimana tidak? Anda akan menemukan horizon baru dengan suara deburan ombak memecah karang. Pantai ini tidak hanya menawarkan pemandangan yang apik namun juga suasana menenangkan yang akan membuat Anda semakin merasa damai, bersyukur tentang keindahan yang disuguhkan di muka bumi ini serta melepas berbagai macam lelah yang ada.

Untuk menuju ke Pantai Kesirat ini Anda bisa mengambil jalur ke Jalan Imogiri menuju Jalan Siluk. Lanjutkan ke arah Panggang hingga menemukan sebuah pohon beringin yang cukup besar dan ambil ke arah kanan untuk menuju ke arah Pantai Gesing. Saat tiba di Pasar Pandhem Anda bisa lurus saja sekitar kurang lebih 200 m ada masjid di kiri jalan lalu masuk saja ke situ. Akses jalannya memang sudah cukup bagus meski pun belum begitu optimal karena masih berupa cor-coran. Untuk menuju ke spot pantai ini sendiri dibutuhkan perjalanan kurang lebih 4 km dengan melewati kandang-kandang ternak penduduk sekitar. Dan itu dia, sebuah pantai bertebing karang dengan latar belakang horison nan istimewa yang siap untuk memanjakan mata Anda dengan nuansa menenangkannya.

Tradisi Brubuh-brubuh di Pantai Kesirat

Masyarakat sekitar di Pantai Kesirat sendiri menganggap tempat ini sebagai salah satu tempat sakral. Setiap setahun sekali akan dilakukan kegiatan ngalap berkah atau juga dikenal sebagai brubuh-brubuh yang merupakan bentuk syukur dengan cara menjaga keseimbangan alam. Masyarakat sekitar menjaga keseimbangan alam tersebut dengan cara tidak menebang pohon secara sembarangan. Hanya pada saat padi mulai menguning biasanya pohon baru ditebang. Yang lebih unik lagi, di pantai ini juga terdapat sebuah pohon yang dikenal sebagai Pohon Abadi. Pohon tunggal yang menjulang cukup tinggi itu adalah Pohon Gibangkoro yang tumbuh di tepian tebing pantai ini.

Mereka yang suka dengan kegiatan memancing ikan memang sangat disarankan mencoba memancing di tempat ini. Ada banyak ikan besar yang rupanya berada di bagian bawah tebing karang tersebut. Manakala sore hari, biasanya warga sekitar mendatangi Pantai Kesirat untuk menjaring ikan dengan cara ngrendet, yaitu menebar jala antara satu tebing dengan tebing lainnya yang dikaitkan dengan senar yang menghubungkan kedua tebing. Sore hari juga waktu yang cocok untuk melihat matahari terbenam ke samudera di pantai ini. Suara deburan ombak yang menenggelamkan Anda pada ketenangan tersendiri yang membuat Anda semakin terpesona dengan sajian pemandangan indah di tempat ini.

Anda juga bisa bermalam di pantai ini bila mau dengan mendirikan tenda. Jangan lupa, biasakan tidak meninggalkan sampah di lokasi untuk tetap menjaga tempat ini lestari. Satu lagi, Anda juga perlu menyiapkan kendaraan yang cukup praktis untuk menuju tempat ini. Oleh karena itu, menggunakan sepeda motor cukup disarankan karena memang akses menuju tempat ini cukup menantang. Sepeda motor dinilai lebih praktis dan mudah untuk mengantar Anda menuju pantai ini. Bila Anda datang dari luar kota, tak perlu membawa serta motor Anda karena Anda bisa sewa sepeda motor di Mandiri Motor Jogja. Hubungi saja nomor telpon  atau SMS/WA melalui 085743130870. Anda bisa langsung tancap gas menuju Pantai Kesirat yang mempesona ini.

RENTAL MOTOR JOGJA
Telp / SMS 085743130870
Telp / Wa 082134415485
Pin I : 335B1335
Pin II : 5B32E2348
Line : sewamotoryogya atau mandirimotor
Twitter : @mandirimotor atau @sewamotor15ribu
Jl lempuyangan No 8 PJKA 8 (Depan Stasiun Lempuyangan - Neon Box Kuning Mandiri Motor)
Jam Kerja : 07.00 - 17.00

By

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bosan dengan Pantai Berpasir? Datangi Saja Pantai Kesirat Bertebing Karang"

Posting Komentar