Sewa Motor Jogja

Sewa Motor Jogja
Rental Motor Jogja

Lesehan Pari Gogo Tawarkan Menu Tradisional Khas Gunungkidul


Menyantap Sego Abang Lombok Ijo di Lesehan Pari Gogo Gunungkidul

Lesehan Pari Gogo adalah destinasi yang tepat untuk Anda yang senang mencicipi kuliner khas. Bagi Anda yang sedang berada di Jogjakarta dan ingin bertualang mencicipi menu tradisional yang khas, maka sempatkan waktu sejenak untuk ke Kabupaten Gunungkidul dan mampir ke warung Pari Gogo. Warung makan yang dulu bernama “Sego Abang Mbah Jirak” tersebut merupakan warung pertama yang menyajikan menu sego abang Lombok ijo atau nasi merah cabe ijo yang merupakan menu makanan khas dari daerah Gunungkidul. Sudah bukan rahasia lagi bahwa warung lesehan seakan sudah menjadi tempat makan yang khas di Jogjakarta. Cara menyantap makanan dengan duduk di lantai beralaskan tikar ini memang lebih banyak ditemukan di Jogja dibandingkan dengan daerah lain. Warung ini pun juga menawarkan pengalaman yang demikian. 

Warung lesehan Pari Gogo adalah nama baru dan sejak berganti nama itulah, kini warung lesehan yang berada di daerah Semanu, kabupaten Gunungkidul ini memang ditata menjadi lebih luas dan rapi. Di dalamnya, kini juga dijual beragam produk khas yang bisa dijadikan oleh – oleh para pengunjung yang datang. Salah satu jajanan atau oleh – oleh khas yang bisa ditemukan di warung ini adalah Walang Goreng atau belalang goreng. Bagi sebagian orang, mungkin penganan ini terlihat ekstrem karena tidak lazim ditemukan di tempat lain. Padahal, kandungan protein yang terkandung di dalam serangga yang banyak ditemukan di Gunungkidul tersebut sangat tinggi. Oleh sebab itu pula, bagi Anda yang memiliki alergi terhadap telur atau udang, sebaiknya menghindari jajanan renyah ini.

Lesehan Pari Gogo menawarkan suasana yang berbeda dari warung makan kebanyakan karena begitu masuk pengunjung akan langsung dilayani oleh beberapa orang. Berbeda dengan warung lain, di sini tidak disediakan daftar menu karena setiap makanan akan langsung dikeluarkan begitu pengunjung datang. Yang perlu dilakukan untuk memesan hanyalah memberitahukan berapa porsi yang Anda inginkan, dan dalam hitungan menit seluruh menu akan tersaji di tempat Anda duduk. Untuk minuman, di sini hanya tersedia dua jenis, yakni teh dan jeruk, dan semuanya menggunakan gula batu.

Lesehan Pari Gogo menyediakan berbagai makanan khas yang mungkin terkesan ndeso namun memiliki citarasa yang sangat lezat. Beberapa menu yang pasti akan dihidangkan di hadapan Anda antara lain seperti sayur daun papaya, empal goreng, ikan wader goreng, sayur cabe ijo serta ayam kampung yang digoreng. Semua menu tersebut akan disajikan bersama sego abang atau nasi merah. Saking terkenalnya warung lesehan yang sudah berdiri sejak puluhan tahun lalu ini beberapa kali pernah dikunjungi oleh Sri Sultan Hamengkubuwono X yang merupakan Gubernur Yogyakarta serta mantan presiden RI, Megawati Soekarno Putri.

Lesehan Pari Gogo bisa dengan mudah Anda capai dengan kendaraan pribadi. Namun, kami sarankan agar Anda memilih sepeda motor. Mengapa demikian? Jika menggunakan motor, maka Anda akan bisa menikmati pemandangan indah perbukitan karst Gunungkidul selama di perjalanan. Selain itu, sepeda motor juga akan membantu Anda menembus kemacetan yang seringkali terjadi di sepanjang jalur Jogja – Wonosari. Jika Anda tidak membawa motor, Anda dapat menyewa di Mandiri Motor. Anda tidak perlu datang langsung ke kantor persewaan karena disediakan layanan antar – jemput gratis. Anda cukup menghubungi nomor telepon atau SMS ke nomor HP 085743130870. Bahkan, Anda juga dapat memesan sepeda motor yang akan dipakai ke Lesehan Pari Gogo melalui Blackberry Messenger di nomor PIN 335B1335.
RENTAL MOTOR JOGJA
Telp / SMS 085743130870
Telp / Wa 082134415485
Pin I : 335B1335
Pin II : 5B32E2348
Line : sewamotoryogya atau mandirimotor
Twitter : @mandirimotor atau @sewamotor15ribu
Jl lempuyangan No 8 PJKA 8 (Depan Stasiun Lempuyangan - Neon Box Kuning Mandiri Motor)
Jam Kerja : 07.00 - 17.00

By

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lesehan Pari Gogo Tawarkan Menu Tradisional Khas Gunungkidul"

Posting Komentar