Sewa Motor Jogja

Sewa Motor Jogja
Rental Motor Jogja

Sate Pak Turut, Sate Empuk dengan Bumbu Gulai


Sate Pak Turut merupakan sate kambing muda yang dimasak dengan bumbu dan rasa yang unik karena menggunakan bumbu gulai. Jadi tidak seperti sate kambing muda yang lainnya, sate ini memiliki rasa dan bumbu yang kental dan khas sehingga rasanya pun lebih lezat. Dengan bumbu olahan yang tetap dijaga kualitasnya dari waktu ke waktu, rumah makan sate yang berlokasi di Gunung Kidul ini sukses menarik minat banyak pelanggan. Para pelancong yang datang ke Gunung Kidul banyak yang menyempatkan waktu makan di tempat ini untuk mencicipi rasa sate yang menggugah selera.

Sate Pak Turut, Sate Kambing dengan Rasa Unik

Dari segi penampilan warung sate ini tidak jauh berbeda dengan warung sate lainnya dengan adanya pikulan serta pedagang sate yang sedang membakar sate. Warung sate Pak Turut ini sangat dikenal dengan baik di daerah gunung kidul karena memang warung sate ini sudah ada dan berdiri sejak lama. Pedagang sate yang dahulunya berjualan berkeliling menjajakan sate kini sudah memiliki warung sate sendiri. Karena sudah berdiri sejak waktu yang cukup lama, warung sate tersebut kini dijalankan oleh anak pak Turut meneruskan usaha yang dirintis oleh orang tuanya. Biasanya sate yang dijual di warung-warung sate dibakar dengan bumbu yang sangat sederhana, namun sate ini dibakar dengan bumbu gulai dengan campuran rempah-rempah yang sudah turun-temurun digunakan sejak awal warung sate didirikan. Bumbu sate yang dibuat dan dimasak sedemikian rupa membuat sate terasa sangat lezat dan membuat pembelinya ketagihan.

Cara penyajian sate pun sama dengan umumnya sate kambing lainnya yaitu dengan kecap yang dicampur dengan merica serta kubis yang diiris, namun rasa sate yang disajikan cukup unik dan berbeda sehingga membuat pembeli merasakan pengalaman yang berbeda makan sate kambing. Dari aromanya, bau rempah bisa tercium dengan jelas dari sate yang sudah dibakar. Daging sate pun empuk dipadukan dengan bumbu gulai yang kaya akan rempah sehingga tercipta kombinasi yang sempurna. Tidak heran jika warung sate Pak Turut ini sangat dikenal di daerah Gunung Kidul.

Selain sate kambing, ada juga menu yang diolah dari kambing lainnya yaitu tongseng, gulai dan tengkleng. Harga makannya pun cukup bersahabat jika dibandingkan dengan rasanya yang unik dan lezat. Bumbu gulai memang menjadi kunci kelezatan warung sate Pak Turut. Bumbu satu ini tidak bisa ditemukan di warung sate lainnya dan hanya ada di warung ini. Itulah ciri khas sate yang disajikan disini yang membuat banyak pelanggan menyukai menu sate kambing disini. Rempah-rempah yang kental meresap ke dalam daging saat dibakar dan saat disajikan pun terasa bumbu rempah gulai menyatu dengan daging yang empuk serta bumbu kecap yang manis.

Jadi tidak lengkap rasanya jika Anda berkunjung ke Gunung Kidul tanpa menikmati sate unik yang satu ini. Lokasi warung ini cukup strategis yaitu di dekat alin-alun Wonosari Gunung Kidul. Anda bisa mengunjungi warung sate yang lezat ini saat Anda berjalan-jalan di Gunung Kidul karena ada banyak tempat menarik disana. Tempat yang strategis pun membuat warung sate ini bisa dijangkau dengan mudah mengendarai motor. Jika Anda kesulitan karena tidak membawa motor, Mandiri Motor memberikan solusi persewaan motor untuk Anda yang ingin menikmati indahnya kota Jogja dengan mengendarai motor. Cukup melakukan booking melalui nomor HP 085743130870 atau nomor telepon 0274) 9601040 Anda sudah bisa memesan motor untuk berjalan-jalan. Layanan antar jemput pun disediakan sehingga Anda cukup menyiapkan dokumen yang diperlukan. Dengan begitu Anda bisa menghabiskan beberapa saat di Gunung Kidul sembari mampir mencicpi sate unik di warung sate Pak Turut.
RENTAL MOTOR JOGJA
Telp / SMS 085743130870
Telp / Wa 082134415485
Pin I : 335B1335
Pin II : 5B32E2348
Line : sewamotoryogya atau mandirimotor
Twitter : @mandirimotor atau @sewamotor15ribu
Jl lempuyangan No 8 PJKA 8 (Depan Stasiun Lempuyangan - Neon Box Kuning Mandiri Motor)
Jam Kerja : 07.00 - 17.00

By

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sate Pak Turut, Sate Empuk dengan Bumbu Gulai"

Posting Komentar