Sewa Motor Jogja

Sewa Motor Jogja
Rental Motor Jogja

Taman Sari, Istana Air Kuno Para Raja


Taman Sari bukanlah nama sebuah taman biasa. Malah, nama ini adalah nama yang dimiliki sebuah istana air di kota budaya, Yogyakarta. Hampir semua orang di provinsi tersebut tahu mengenai tempat wisata ini. Memiliki sejarah sebagai area pemandian para raja, tempat ini telah populer sejak dulu kala. Namun popularitasnya memang makin meningkat ketika dibuka untuk umum dan dikelola sebagai situs wisata. Keindahan yang ditawarkan sendiri merupakan perpaduan unik dari sisi arsitekstur hingga budaya. Dari sisi arsitektur, Taman Sari menampilkan perpaduan indah sebuah pemandian dari Eropa dan Jawa. Bentuk bangunan ini sangat khas. Pada beberapa sisi, Anda bisa melihat aksen-aksen gaya Eropa. Namun di sisi lain, pahatan dan patung-patung khas Jawa menghiasi tempat ini.

Taman Sari Tawarkan Lokasi Strategis dan Pemandangan Memikat

Memasuki area Taman Sari, Anda akan disambut semacam gapura besar penuh pahatan. Ketika telah masuk, Anda juga akan disambut dengan rumput hijau, jalan setapak dari batu, dan beberapa pohon perindang. Tampak pula beberapa tempat berteduh yang terlihat sangat nyaman digunakan. Namun jangan berhenti disitu. Lanjutkan dulu perjalanan Anda untuk melihat birunya air kolam yang selalu bersih. Biru dan jernihnya air di tempat ini pun terlihat makin memikat karena berpadu sangat cantik dengan bangunan dan pagar berwarna coklat muda. Tampak sangat memikat dan menimbulkan kesan klasik yang berkelas. Belum lagi suara gemericik yang akan membius Anda agar semakin santai menikmati liburan di Yogya.

Melanjutkan perjalanan, Anda pun akan dibawa ke bagian-bagian lain Taman Sari yang tak kalah menarik. Salah satunya, menara pribadi Sultan. Konon dari tempat tersebut, Sultan akan melihat para istrinya mandi. Ia lalu memilih yang ia sukai sebagai teman di menara tersebut. Bergegas dari wilayah kolam, Anda pun akan di bawa ke berbagai ruangan lain. Misalnya bangunan yang konon dijadikan dapur. Selain itu, terdapat pula banyak lorong di lokasi ini. Keberadaan lorong-lorong ini adalah salah satu kekhasan tempat wisata tersebut. Anda akan di bawa dari satu tempat ke tempat lainnya lewat lorong-lorong yang tampak misterius sekaligus memikat. Yang menarik, di saat-saat tertentu terdapat beberapa pemain musik yang memainkan lagunya di dalam lorong. Menciptakan bunyi indah yang menggema dengan khas.

Salah satu lokasi menarik yang bisa dijangkau dengan lorong adalah sebuah masjid. Benar, terdapat masjid di Taman Sari. Namun ini bukan masjid biasa karena lokasinya di bawah tanah. Nama masjid tersebut adalah Sumur Gumuling. Masjid ini memiliki pusat berbentuk persegi dengan lima anak tangga untuk menaikinya. Konon dari lokasi ini, suara imam akan terdengar ke seluruh area masjid. Dan hal ini memang benar. Sebab, suara pengunjung dari lokasi pusat masjid tersebut memang terdengar lebih keras dari biasanya. Dari sisi arsitektural hal ini memang telah direncanakan sejak tempat pemandian sekaligus peristirahatan ini dibangun. 

Dengan berbagai hal menarik tersebut, tempat ini memang sangat recommended dikunjungi. Apalagi, lokasinya sangat strategis. Sayangnya, untuk dapat benar-benar mencapai tempat ini, Anda disarankan menggunakan kendaraan pribadi yang praktis yakni motor. Jadi, Anda bisa lebih cepat sampai dan tak perlu menunggu lama karena harus menyesuaikan dengan lokasi dan waktu transportasi umum beroperasi. Jangan khawatir bila Anda turis dari luar atau motor Anda sedang rusak. Anda bisa menyewa ke MANDIRI MOTOR, sebuah rental motor berkualitas baik. Hubungi  atau 085743130870 untuk menikmati Taman Sari dengan motor terbaik!

RENTAL MOTOR JOGJA
Telp / SMS 085743130870
Telp / Wa 082134415485
Pin I : 335B1335
Pin II : 5B32E2348
Line : sewamotoryogya atau mandirimotor
Twitter : @mandirimotor atau @sewamotor15ribu
Jl lempuyangan No 8 PJKA 8 (Depan Stasiun Lempuyangan - Neon Box Kuning Mandiri Motor)
Jam Kerja : 07.00 - 17.00

By

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Taman Sari, Istana Air Kuno Para Raja"

Posting Komentar