Sewa Motor Jogja

Sewa Motor Jogja
Rental Motor Jogja

Wisata Bersejarah di Museum Jogja Kembali


Museum Jogja Kembali memang sangat menarik dikunjungi. Bukan hanya mempersembahkan koleksi museum biasa, Anda juga bisa belajar banyak hal disini. Nasionalisme dapat terbangkitkan dengan ragam koleksi museum yang memang menjadi saksi atau replika saksi sejarah bangsa ini. Tak heran museum ini banyak didatangi oleh para pelajar. Sering terlihat rombongan pelajar, baik SD, SMP, maupun SMA berduyun-duyun mengunjungi tempat ini dalam rangka study toor. Sebagai tempat yang dibangun untuk memperingati salah satu kejadian penting bangsa Indonesia, museum Joga Kembali memang menawarkan banyak hal dari sekedar yang diberikan buku sejarah yang hanya berupa kata-kata semata. Disini, para murid bisa belajar lebih menyenangkan dengan pemaparan lebih jelas.

Museum Jogja Kembali Hadirkan Wisata Kebangsaan dan Lokasi Sangat Strategis

Tahukah Anda museum Jogja kembali dibangun untuk memperingati Serangan Umum 1 Maret? Setelah Indonesia menyatakan kemerdekaannya, Belanda tak langsung menyerah. Ketika Jepang berhasil diusir, Belanda kembali ke Indonesia dengan harapan bisa menguasai negeri ini. Yogyakarta pun diserang dalam salah satu agresi militer negeri tersebut. Korban berjatuhan dan Bung Karno serta Bung Hatta berhasil diasingkan. Namun para pahlawan yang tertinggal tak menyerah. Tepat pada tanggal 1 Maret, mereka pun menyerang Belanda dengan teknik gerilya. Hasilnya memang tak menang. Yogya hanya dipegang selama beberapa jam saja. Namun ini membuktikan bahwa TNI masih ada, dan itu artinya, Indonesia juga masih ada. Dukungan dari dunia internasional pun mengalir untuk republic yang baru lahir tersebut.

Peristiwa sangat penting ini pun berusaha dirangkum oleh Museum Jogja Kembali. Apa yang disajikan museum ini memang tak 100% mirip dengan kejadian nyatanya. Namun setidaknya, museum ini berhasil memberikan gambaran bagaimana para pejuang dulu benar-benar bertempur mati-matian untuk republik. Koleksi yang disimpan museum ini sendiri mencakup tandu Jendral Sudirman hingga seragam para tentara. Ada pula pesawat-pesawat yang pernah dimiliki bangsa ini dan ruang hening. Di ruang tersebut, terdapat bendera merah putih dan relief tangan pahlawan. Tempat ini didedikasikan untuk mendoakan arwah para pahlawan.

Agar wisata Anda makin berkesan dan memberikan manfaat besar, jangan ragu bertanya pada pemandu di Museum Jogja Kembali ini. Mereka jelas akan memaparkan pada Anda berbagai hal penting terkait museum ini. Namun tak ada salahnya bertanya lebih jauh. Hal itu justru menunjukkan rasa hormat Anda pada museum ini. Apalagi bila mengingat tingkah beberapa turis yang lebih fokus melihat aneka rupa koleksi museum tanpa pemahaman mendalam. Padahal, aneka rupa koleksi museum tersebut bukan hiasan tanpa makna. Koleksi yang disajikan museum ini adalah simbol dan bahkan saksi sejarah bagaimana perjuangan untuk merebut Jogja selama 6 jam, namun sangat krusial tersebut.

Untuk bisa menikmati wisata bersejarah ini pun caranya sangat mudah. Jogja Kembali berada di dekat Malioboro. Jadi, Anda tak perlu bingung mengunjunginya. Akan tetapi, sebaiknya Anda memang menggunakan kendaraan bermotor. Selain agar perjalanan Anda lebih cepat, motor juga akan mengantarkan Anda lebih praktis. Anda bisa menuju ke lokasi selanjutnya tanpa menunggu transportasi umum. Bagi Anda yang berasal dari luar Jogja dan sedang berlibur di kota ini atau motornya sedang rusak, jangan khawatir. Ada banyak lokasi rental motor di kota ini. Namun pastikan memilih yang berkualitas seperti MANDIRI MOTOR. Hubungi atau 085743130870 untuk menikmati wisata bersejarah ala Museum Jogja Kembali dengan motor terbaik!

RENTAL MOTOR JOGJA
Telp / SMS 085743130870
Telp / Wa 082134415485
Pin I : 335B1335
Pin II : 5B32E2348
Line : sewamotoryogya atau mandirimotor
Twitter : @mandirimotor atau @sewamotor15ribu
Jl lempuyangan No 8 PJKA 8 (Depan Stasiun Lempuyangan - Neon Box Kuning Mandiri Motor)
Jam Kerja : 07.00 - 17.00

By

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wisata Bersejarah di Museum Jogja Kembali"

Posting Komentar