Sewa Motor Jogja

Sewa Motor Jogja
Rental Motor Jogja

Angkringan Lik Man, Tempat Nongkrong Favorit di Jantung Kota Jogjakarta


Menyeruput Kopi Joss di Angkringan Lik Man

Angkringan Lik Man merupakan salah satu tempat terbaik di jantung kota Yogyakarta yang harus Anda kunjungi jika ingin menikmati suasana Jogja di waktu malam sekaligus mencicipi beraneka jajanan khas warung angkringan. Secara sekilas, warung angkringan yang berada di sebelah utara jalan Malioboro ini memang tidak jauh berbeda dari yang lain, namun perbedaan akan langsung terasa begitu masuk dan memesan minuman. Di warung angkringan ini, disajikan menu minuman yang sangat unik, yaitu kopi joss. Mengapa disebut demikian? Sebenarnya, kopi ini adalah kopi hitam pada umumnya, namun setelah diseduh kemudian dimasukkan bara arang yang menimbulkan bunyi khas “jossss…” Dari sanalah nama kopi joss berasal.

Angkringan Lik Man berlokasi di jalan Wongsodirjan, menempel pada tembok luar stasiun Tugu Jogja. Warung angkringan ini didirikan dan dioperasikan oleh Sisgiman pada sekitar tahun 1970an. Menurut pengelolanya saat ini, yakni Kobar, yang merupakan anak dari Sisgiman, dulu angkringan tersebut buka 24 jam, namun saat ini hanya buka pada petang hingga pagi hari. Menurutnya, seduhan kopi yang diberi bara arang sangat berkhasiat bagi kesehatan, terutama untuk menghilangkan masuk angina, perut kembung dan badan pegal – pegal. Agar rasanya otentik, kopi yang digunakan di angkringan Lik Man bukan berasal dari luar Jawa, namun hanya diambil dari sekitar Jogja dan Klaten.

Angkringan Lik Man adalah tempat nongkrong favorit di Jogja. Mereka yang biasa berkunjung ke tempat tersebut bukan hanya warga masyarakat jogja maupun wisatawan, namun juga para tokoh terkenal, seniman hingga pejabat. Meski begitu, harga kopi yang dijual di warung angkringan tersebut tidaklah mahal. Untuk satu gelas kopi, dijual dengan harga Rp 3.000 per gelas, baik menggunakan arang maupun tidak. Bagi yang tidak suka kopi, tersedia pula minuman lain, seperti teh manis, jahe, jeruk hingga wedang tape. Sebagai teman minum kopi, angkringan legendaris ini menyediakan berbagai jajanan khas, seperti mendoan, kepala ayam bacem, tempe bacem, rempeyek, jadah, kacang goreng hingga nasi kucing. Jika ingin merasakan sensasi rasa yang berbeda, berbagai menu tersebut bisa dibakar terlebih dahulu.

Angkringan Lik Man kini tidak berdiri sendirian karena di sekitarnya juga terdapat beberapa warung sejenis. Meskipun jumlahnya cukup banyak namun hampir semuanya ramai pengunjung. Jika Anda datang saat hari masih petang, mungkin Anda belum akan menemukan keramaian, karena jumlah pengunjung yang nongkrong di angkringan – angkringan tersebut akan semakin bertambah saat waktu semakin malam. Bahkan, tidak sedikit pengunjung angkringan yang begadang di sana hingga subuh. Sesekali, pengunjung akan dihibur dengan music dari pengamen khas Jogja yang membawakan lagu – lagu dengan cara yang unik. Meskipun beroperasi pada malam hari, namun keamanan di warung angkringan dan kawasan tersebut sangat terjamin karena mereka yang berjualan dan orang – orang yang mencari nafkah di sana kompak menjaga ketertiban dan keamanan. 

Angkringan Lik Man yang beroperasi malam hari, bisa Anda datangi menggunakan kendaraan pribadi, terutama sepeda motor karena kendaraan umum sudah berhenti beroperasi. Bagi Anda wisatawan yang tidak membawa motor, bisa menyewanya di Mandiri Motor. Anda tidak harus datang langsung ke kantor persewaan karena disediakan layanan khusus antar – jemput yang tentunya akan memudahkan Anda. Anda cukup menghubungi nomor telepon atau SMS ke nomor 085743130870 untuk memesan sepeda motor yang akan Anda gunakan ke warung Angkringan Lik Man yang legendaris.
RENTAL MOTOR JOGJA
Telp / SMS 085743130870
Telp / Wa 082134415485
Pin I : 335B1335
Pin II : 5B32E2348
Line : sewamotoryogya atau mandirimotor
Twitter : @mandirimotor atau @sewamotor15ribu
Jl lempuyangan No 8 PJKA 8 (Depan Stasiun Lempuyangan - Neon Box Kuning Mandiri Motor)
Jam Kerja : 07.00 - 17.00

By

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Angkringan Lik Man, Tempat Nongkrong Favorit di Jantung Kota Jogjakarta"

Posting Komentar