Sewa Motor Jogja

Sewa Motor Jogja
Rental Motor Jogja

Lotek Teteg Yang Legendaris

Menikmati Lezatnya Salad Jawa di Lotek Teteg

Lotek Teteg adalah salah satu tempat makan yang harus Anda kunjungi saat berada di Yogyakarta. Bisa dibilang, lotek adalah “salad Jawa” karena sebagian besar bahan yang digunakan adalah sayuran namun dengan bumbu yang sangat khas Jawa. Meskipun di Jogja, menu makanan yang satu ini cukup banyak warung yang menyediakan, namun tempat yang satu ini bisa dibilang adalah legendanya. Lokasi warung ini pun sangat unik, yaitu berada di pinggiran rel kereta api di daerah Baciro, Yogyakarta atau tepat masuk ke dalam wilayah Argolubang 184 Gg. Delima GK. IV/196 Baciro.

Lotek Teteg mendapat namanya dari lokasi yang digunakan. Dalam bahasa Jawa, “teteg” berarti pagar pembatas rel kereta api. Oleh sebab itu pula, warung ini terlihat sangat sederhana dengan suasana rindang yang sangat nyaman. Selain tempat, ada pula ciri khas lain yang dapat Anda temukan di warung ini, yaitu cobek berukuran besar berdiameter 80 cm yang dipakai untuk menghaluskan bumbu kacang. Menurut sang pemilik warung, cobek tersebut sengaja digunakan agar dapat selalu dikenang oleh setiap pengunjung. Selain itu, cobek berukuran besar juga dapat memudahkan pekerjaan menghaluskan bumbu kacang. Bahkan, cobek tersebut dapat digunakan untuk menghaluskan bumbu kacang sebanyak 80 porsi sekaligus sehingga sangat efisien. Warung Lotek Teteg kini dikelola oleh generasi kedua. 

Lotek Teteg sudah berdiri sejak lebih dari 40 tahun yang lalu atau tepatnya dibuka sejak tahun 1968. Pada mulanya, warung ini hanya dioperasikan oleh keluarga, namun seiring dengan berjalannya waktu, warung lotek ini pun terus berkembang dan saat ini telah mempekerjakan 8 karyawan. Meskipun dikenal sebagai warung lotek, namun menu yang dijajakan bukan hanya lotek karena pengunjung juga bisa memesan makanan yang lain seperti gado – gado dan pecel. Harga untuk setiap porsi lotek yang dijual tidaklah mahal, karena hanya Rp 10.000 untuk setiap porsi. Untuk minuman, pengunjung dapat memesan beberapa jenis, mulai dari teh manis dan es jeruk hingga minuman kemasan. Untuk melayani pengunjung yang ingin menikmati lezatnya lotek atau “salad Jawa”, warung ini buka mulai pukul 09.00 hingga pukul 16.30 sore. Pada jam makan siang, biasanya pembeli akan membludak. 

Lotek Teteg yang ada di daerah Baciro Jogja ini sudah sangat dikenal, bukan hanya oleh kalangan mahasiswa yang belajar di kota tersebut, namun juga oleh para pecinta wisata kuliner. Rasanya yang pedas, gurih dan manis seakan selalu memanjakan lidah yang menyantapnya. Sayuran dan bahan lain yang digunakan juga dimasak dengan tingkat kematangan yang pas, sehingga rasa dari “salad Jawa” ini menjadi nikmat dan bergizi tinggi.

Lotek Teteg bisa Anda jangkau dengan menggunakan kendaraan pribadi, terutama sepeda motor. Bagi Anda wisatawan yang kebetulan berada di Jogja dan tidak membawa sepeda motor, Anda dapat menyewanya di Mandiri Motor yang beralamat di Jl Lempuyangan No 8 PJKA 8 Yogyakarta atau tidak jauh dari lokasi warung lotek. Namun, jika tempat Anda menginap lumayan jauh dan Anda malas untuk datang ke kantor persewaan, Anda bisa meminta layanan antar – jemput yang memang secara khusus disediakan. Tersedia sepeda motor tipe terbaru yang secara teratur dirawat dengan baik. Untuk mendapatkan sepeda motor yang akan Anda gunakan ke warung Lotek Teteg, Anda bisa menghubungi Mandiri Motor di nomor telepon atau mengirimkan SMS ke nomor HP 085743130870.
RENTAL MOTOR JOGJA
Telp / SMS 085743130870
Telp / Wa 082134415485
Pin I : 335B1335
Pin II : 5B32E2348
Line : sewamotoryogya atau mandirimotor
Twitter : @mandirimotor atau @sewamotor15ribu
Jl lempuyangan No 8 PJKA 8 (Depan Stasiun Lempuyangan - Neon Box Kuning Mandiri Motor)
Jam Kerja : 07.00 - 17.00

By

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Lotek Teteg Yang Legendaris"

  1. Artikelnya bagus, ijin share di http://ksmtour.com yaa.. Terima kasih

    BalasHapus